DETERMINAN KOEFISIEN RESPON LABA ( Studi Empiris pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2014 - 2016)

EMUNDA PRIMADIAYU PUTRI

Informasi Dasar

17.04.2018
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Dasar pemikiran Koefisien Respon Laba atau Earning Response Coefficient (ERC) adalah investor memiliki perhitungan ekspektasi laba jauh hari sebelum laporan dikeluarkan sehingga investor akan lebih memiliki informasi dalam menganalisis angka laba periodik. ERC adalah salah satu ukuran yang digunakan untuk mengukur hubungan antara laba dan perubahan harga saham dan perhitungan return saham investor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besar kecilnya harga saham atas informasi laba yang dilihat dari faktor-faktor lain yang mempengaruhi ERC tidak hanya laba perusahaan saja.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini yaitu industri barang konsumsi sebanyak 21 perusahaan periode tahun 2014-2016. Pada tahun tersebut laba keseluruhan perusahaan terus meningkat tetapi tidak diikuti dengan perubahan harga saham. Hal ini menunjukkan bahwa respon pasar terhadap informasi laba tidak hanya didasari oleh angka laba perusahaan melainkan terdapat faktor-faktor lain yang dapat menentukan hubungan antara laba perusahaan dengan return saham.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen baik sebelum dan sesudah dipengaruhi oleh variabel moderasi, namun hal ini tidak berlaku secara parsial. 

Kata Kunci : ERC, kesempatan bertumbuh, persistensi laba, profitabilitas, reputasi KAP, risiko sistematik, struktur modal, ukuran perusahaan, unexpected earning, dan volatilitas saham.

Subjek

FINANCIAL ANALYSIS
 

Katalog

DETERMINAN KOEFISIEN RESPON LABA ( Studi Empiris pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2014 - 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EMUNDA PRIMADIAYU PUTRI
Perorangan
Muhammad Azhari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini