ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MENDAFTAR DI UNIVERSITAS TELKOM (STUDI PADA PROGRAM STUDI S1 TEKNIK TELEKOMUNIKASI ANGKATAN 2016)

DWI UTAMI ADENINGSI YONG

Informasi Dasar

17.04.1570
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan zaman, dewasa ini tingkat perkembangan pendidikan semakin mengalami kemajuan. Universitas Telkom (Tel-U) merupakan sebuah pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom yang berada di bawah naungan PT. Telkom. Untuk memenangkan persaingan di bidang pendidikan, Universitas Telkom perlu mengetahui faktor apa saja dan faktor paling dominan apa yang dapat menentukan mahasiswa(i) dalam melakukan pengambilan keputusan untuk memilih sebuah institusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja dan faktor paling dominan yang dapat menentukan pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom pada mahasiswa(i) S1 Teknik Telekomunikasi angkatan 2016. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis faktor yang melibatkan 232 mahasiswa(i) S1 Teknik Telekomunikasi angkatan 2016 sebagai responden, dengan menggunakan sensus sampling dalam teknik pengambilan sampel. Kuisioner penelitian ini memiliki 53 pernyataan. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis faktor dengan bantuan IBM SPSS 20. Penelitian ini menghasilkan dua faktor yang menentukan pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom pada mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi angkatan 2016 yang diperoleh melalui analisis faktor yaitu faktor Kualitas Lingkungan Pembelajaran dan faktor Pengaruh dari Pemberi Keputusan.

Kata kunci: Universitas Telkom, Pengambilan keputusan, Analsis faktor

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MENDAFTAR DI UNIVERSITAS TELKOM (STUDI PADA PROGRAM STUDI S1 TEKNIK TELEKOMUNIKASI ANGKATAN 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI UTAMI ADENINGSI YONG
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini