MEMBANGUN WEB CROWDSOURCING IDEAL RUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING

Windy Widiastuti

Informasi Dasar

116100017
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus dijag a oleh manusia agar badan tetap sehat. Salah satu cara untuk menjaga badan tetap sehat adalah dengan berolahraga, karena dengan berolahraga secara teratur akan dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh tetap fit dan membentuk badan yang ideal.
Cara yang t epat dan dapat digunakan untuk menjaga badan tetap fit dan ideal adalah dengan berolahraga lari, karena dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa harus ada peralatan khusus untuk melakukannya. Selain berolahraga lari untuk menjaga badan tetap fit dan ideal yan g perlu diperhatikan adalah aspek asupan makanan

yang dikonsumsi sehari

hari sesuai kalori yang dibutuhkan tubuh dan aktifitas yang dilakukan.
Berdasarkan pemikiran tersebut maka dibutuhkan suatu pusat informasi yang menyediakan informasi mengenai olahraga khususnya lari. Pusat informasi web ini menerapkan suatu metode yaitu Crowdsourcing, dimana dapat memudahkan User dalam mengetahui informasi seputar olahraga lari, challenges yang diadakan oleh antar User , tingkat keidealan tubuh, serta track record dari User yang menggunakan mobile apps yang diesediakan oleh web ini. Analisis dan perancangan dari web ini menggunakan UML dan bahasa pemrograman PHP framewok Codeigniter serta dengan menggunakan metode Extreme Programming . Web Crowdsourcing ini diuji dengan melakukan pengujian fungsionalitas sistem dan Feedback User .
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah web crowdsourcing yang dapat mempermudah User dalam mencari informasi seputar olahraga lari, challenges, track record pelari , mengakomodir pengguna dalam bertukar informasi serta membantu User dalam menyarankan makanan apa saja yang dapat dikonsumsi sesuai jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh.
L ari, Crowdsourcing, Extreme P rogramming

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN WEB CROWDSOURCING IDEAL RUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Windy Widiastuti
Perorangan
Ferdian,ST.,MT; Taufik Nur Adi,S.Kom.,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini