Membangun Portal Crowdsourcing Design Product Pada Perusahaan TheArtWork Dengan Metode Iterative Incremental

Reza Alpertashena

Informasi Dasar

116091021
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan adalah untuk bisa membuat namanya terkenal dan tetap mengikuti yang diinginkan pelanggan. TheArtWork adalah salah satu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manufacture yang membuat product stationery yang bertujuan untuk membantu dalam kegiatan berkarya seni. TheArtWork ingin sekali mengembangkan kemampuan orang-orang dalam berkreasi. Salah satunya dengan mengikutsertakan orang-orang dalam mendesign. Dengan seperti itu perusahaan akan menjadikan wadah ini sebagai media untuk membantu orang dalam berkarya seni dan diharapkan design-design yang tercipta dapat mengispirasi tidak ke satu arah , tapi ke semua arah baik ke perusahaan ataupun orang-orang yang ikut di dalamnya. Lalu perusahaan dapat mereview juga semua hasil productnya dengan harapan tetap mengikuti keinginan pelanggan. Informasi – informasi design dan review product seperti itu dapat dibuat sebuah portal website Dalam penelitian ini dibangun portal website corwdsourcing design information dengan menggunakan metode iterative incremental yang dapat memberikan solusi Perusahaan TheArtWork dari permasalahan di atas.

Portal website ini menerapkan konsep crowdsourcing. Konsep crowdsourcing ini merupakan pengembangan dari outsourcing dimana crowd dibutuhkan untuk memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Penerapan konsep crowdsourcing pada portal website berfungsi untuk memberikan kesempatan pada pengunjung untuk ikut serta berkarya seni dalam mendesign dan membantu pengunjung untuk mencari informasi tentang review product perusahaan TheArtWork. Analisis dan dari portal web ini menggunakan UML dan bahasa pemrograman PHP framework Codeigniter. Selanjutnya portal web diuji dengan melakukan pengujian fungsionalitas sistem, feedback user, feedback perusahaan TheArtWork. Hasil pengujian menunjukan bahwa sistem yang dibangun sudah sesuai dengan sistem dan kebutuhan user.

Hasil dari penelitian ini adalah portal web dapat mempermudah user untuk berbagi informasi design dan memberikan review product TheArtWork. crowdsourcing,design, review product

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Membangun Portal Crowdsourcing Design Product Pada Perusahaan TheArtWork Dengan Metode Iterative Incremental
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Reza Alpertashena
Perorangan
Nia Ambarsari, S.Si.,MT; Andika Bayu Herbowo, ST.,MT)
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini