Membangun Sistem Informasi Manajemen Aset di Adi Cottages Ubud Bali dengan Metode Iterative dan Incremental

Prima Cemerlang

Informasi Dasar

116090120
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Adi Cottages Ubud Bali merupakan salah satu hotel di Bali yang sedang berkembang untuk terus meningkatkan kualitas. Salah satu faktor yang menentukan kualitas hotel adalah kualitas operasional manajemen hotel dari berbagai aspek termasuk juga manajemen aset hotel. Seiring dengan bertambahnya jumlah aset setiap tahunnya, pihak manajemen Adi Cottages memiliki kesulitan dalam mendokumentasikan asetnya karena proses pengelolaan asetnya masih dilakukan secara manual. Selain itu, pihak manajemen sering merasa kesulitan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan aset dikarenakan data aset yang tidak terdokumentasi dengan baik.

Membangun sebuah aplikasi sistem informasi manajemen asetmerupakan salah satu solusi untuk mempermudah proses dokumentasi data aset serta membantu digunakan dalam membangun sistem informasi manajemen aset ini adalah teknologi Java Enterprise Edition dengan menggunakan metode iterative dan incremental dan pihak manajemen dalam pengambilan keputusan terkait aset. Teknologi yang framework Struts. Metode ini memadukan pembagian tahap pembangunan sistem dalam beberapa fase dan proses pembangunan sistem dalam setiap tahap dapat diiterasi jika terdapat kekurangan atau kesalahan. Dengan menggunakan metode ini dapat memangkas waktu pembangunan sistem dan kebutuhan sistem dapat terdefinisi dengan lebih jelas.

Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi sistem informasi manajemen aset yang sudah dapat memfasilitasi aktivitas pengelolaan aset serta dapat pula membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan aset di Adi Cottages.

manajemen aset, sistem informasi manajemen aset, teknologi Java Enterprise Edition,iterative dan incremental, framework Struts

Subjek

JAVA PROGRAMMING
 

Katalog

Membangun Sistem Informasi Manajemen Aset di Adi Cottages Ubud Bali dengan Metode Iterative dan Incremental
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Prima Cemerlang
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si.,MT; R. Wahyu Wicaksono, ST.,MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini