MEMBANGUN APLIKASI MANAJEMEN IKLAN PADA WEBSITE TEKNIMO DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL

Adnan Hidayat Prihastomo

Informasi Dasar

116090080
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Iklan online merupakan bentuk iklan yang didistribusikan melalui jaringan Internet dan tampil pada website. Bagi pemilik website, iklan online banyak diandalkan untuk menghasilkan pendapatan. Perkembangan teknologi Internet yang makin pesat membuat jumlah pasar yang dapat dicapai oleh iklan online semakin besar.

Untuk dapat mengelola iklan yang tampil di website, membutuhkan alat bantu berupa aplikasi. Keberadaan aplikasi dapat mempermudah pemilik website untuk mengelola dan mengotomasi proses-proses yang terkait dengan iklan. Namun tidak semua website mengimplementasikan aplikasi ini. Teknimo adalah salah satu website yang belum mengimplementasikan aplikasi manajemen iklan untuk mengelola iklan. Ketika ada iklan yang ingin ditampilkan, maka pengelolaan iklan akan dilakukan secara manual. Proses manual ini menyebabkan bisnis tidak optimal dan banyak proses-proses yang seharusnya dapat di otomasi.

Karena itu dibutuhkan analisis model bisnis dan proses bisnis, serta pengembangan aplikasi manajemen iklan agar iklan untuk website Teknimo lebih mudah untuk dikelola. Pengembangan aplikasi manajemen iklan ini menggunakan metode iterative dan incremental. Sebagai alat bantu pengembangan, digunakan sebuah web framework yang bernama Play.

Hasil dari penelitian ini adalah sebuah rancangan model bisnis, proses bisnis dan aplikasi manajemen iklan yang memiliki fungsionalitas yang mendukung proses pengelolaan iklan. Proses pengelolaan iklan ini meliputi manajemen iklan, manajemen zona dan manajemen pengguna. Selain itu dikembangkan juga fungsionalitas untuk menampilkan iklan ke website, mencatat, menghitung biaya dan melaporkan kepada pemilik website dan pengiklan.

Iklan online, Aplikasi Manajemen Iklan, website, iterative dan incremental, framework Play

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI MANAJEMEN IKLAN PADA WEBSITE TEKNIMO DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Adnan Hidayat Prihastomo
Perorangan
Murahartawaty, S.T, M.T; Mardiyanto Wiyogo,S.T
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini