MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS TEKNOLOGI JAVA ENTERPRISE EDITION DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL SEBAGAI BAGIAN DARI E-SCHOOL

Laras Setiawati

Informasi Dasar

116090013
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan mutu pendidikan dan kecerdasan bangsa Indonesia ditunjang salah satu faktornya yaitu sumber daya manusia yang terlibat dalam proses pendidikan, baik itu kualitas tenaga pendidik seperti guru maupun tenaga kependidikan seperti tenaga administratif. Pengelolaan sumber daya manusia khususnya pada sekolah masih dilakukan secara manual dan minim komputerisasi. Selain itu, penilaian kinerja guru yang dilakukan di sekolah masih bersifat subjektif dan berdasarkan presentase kehadiran padahal semestinya berdasarkan pedoman penilaian kinerja guru dari dinas pendidikan. Pembangunan sistem informasi manajemen sumber daya manusia dapat menjadi salah satu solusi penyelesaian permasalahan pengelolaan sumber daya manusia di sekolah yang dimana pengelolaan penilaian kinerja guru termasuk di dalamnya.

Dalam membangun sistem informasi manajemen sumber daya manusia, digunakan metode Iterative dan Incremental yang terdiri 4 tahapan yaitu inception, elaboration, construction, dan transition. Sistem informasi manajemen sumber daya manusia mengimplementasikan arsitektur terdistribusi multi-tier yang terdiri dari client tier, presentation tier, business logic tier, dan database tier.

Hasil dari pembangunan sistem informasi manajemen sumber daya manusia memiliki fitur pengelolaan data pegawai, pengelolaan kehadiran pegawai, pengelolaan pemberhentian, pengelolaan pengembangan, pengelolaan penilaian kinerja, pengelolaan cuti, dan pengelolaan penggajian pegawai.Pembangunan sistem informasi manajemen sumber daya manusia telahdiimplementasikan pada arsitektur terdistribusi multi-tier menggunakan teknologi Java EnterpriseEdition. sistem informasi manajemen sumber daya manusia, multi-tier, teknologi Java Enterprise Edition, metode iterativedan incremental.

Subjek

JAVA PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS TEKNOLOGI JAVA ENTERPRISE EDITION DENGAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL SEBAGAI BAGIAN DARI E-SCHOOL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Laras Setiawati
Perorangan
Seno Adi Putra,S.Si., M.T.,; Pitrasacha Adytia, ST., M.T.,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini