IMPLEMENTATION OF ERP MICROSOFT DYNAMICS AX 2009 TRADE AND LOGISTIC MODULE USING SURE STEP 2010 COMBINED WITH CRITICAL SUCCESS FACTOR METHODOLOGY IN XYZ COMPANY

GALIH PANDU BUANA

Informasi Dasar

116081042
005
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan XYZ merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi cluster instrument. Perusahaan tersebut berbisnis dengan ratusan vendor, menangani ribuan barang, dan menggunakan setidaknya empat mata uang yang berbeda. Proses bisnisnya ditangani secara manual tanpa menggunakan enterprise system atau bahkan sistem informasi sekalipun. Sistem ERP bisa dijadikan solusi dari permasalahan tersebut sehingga departemen – departemen yang berbeda dapat terintegrasi dan tersingkronisasi, proses bisnis dapat di sederhanakan dan distandarisasikan, basis data akan disentralisasikan, dan human error dapat dikurangi. Riset ini mengajukan Microsoft Dynamics AX 2009 modul Trade and Logistic sebagai solusi yang akan diimplementasikan untuk menangnani pembelian, penjualan, dan inventory control.

Riset ini hanya fokus menjawab bagaimana Microsoft Dynamics AX 2009 modul Trade dan Logistic akan diimplemnetasikan dari sudut pandang Apllication Consultant dengan menggunakan metode Sure Step 2010 yang telah dikombinasikan dengan Critical Success Factor (CSF) untuk mengidentifikasi tingkat kesuksesan implementasi. Sure Step 2010 memiliki enam fase utama dan CSF telah dimasukan kedalamnya.

Hasil menunjukan bahwa implementasi menyelesaikan banyak masalah yang terjadi dan hanya beberapa yang kurang terselesaikan dengan baik. Implementasi ini juga menghasilkan banyak masukan dari hasil analisa CSF untuk implementasi berikutnya. Enterprise Resource Planning (ERP), Critical Success Factor (CSF), Microsoft Dynamics AX 2009, Sure Step 2010.

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS
 

Katalog

IMPLEMENTATION OF ERP MICROSOFT DYNAMICS AX 2009 TRADE AND LOGISTIC MODULE USING SURE STEP 2010 COMBINED WITH CRITICAL SUCCESS FACTOR METHODOLOGY IN XYZ COMPANY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH PANDU BUANA
Perorangan
YULI A. PRASETYO, ST. MT; R. WAHYU W. , ST. MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini