IMPLEMENTASI ALGORITMA BHRA PADA JARINGAN ATM PNNI BERDASARKAN QUALITY of SERVICE

KHAIRUN NISA

Informasi Dasar

113980009
518.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Konsep Private Network-Network Interface (PNNI) merupakan suatu konsep yang digunakan untuk mendukung ruting pada jaringan Asynchronous Transfer Mode (ATM), pemilihan jalur atau algoritma ruting yang menjamin kebutuhan Quality of Service (QoS) user yang beragam. Akan tetapi protokol PNNI hanya menyediakan sebuah ruting framework dan tidak menetapkan suatu metode standar dalam pencarian sebuah jalur yang tepat.
Untuk itu dalam tugas akhir ini akan digunakan sebuah algoritma ruting yang disebut Backward Hierarchial Routing Algorithm (BHRA) pada jaringan ATM. Algoritma ini sejalan dengan protokol PNNI dan mendukung kebutuhan QoS yang beragam dengan menggunakan pendekatan adaptasi dan pencarian jalur secara berulang, serta menggunakan keunggulan struktur hirarki jaringan PNNI untuk mengurangi kompleksitas perhitungn jalur . Pada tugas akhir ini juga akan dianalisa performansi BHRA yaitu waktu pencarian hop, backward time, jumlah iterasi.
Hasil implementasi memperlihatkan bahwa algoritma BHRA dapat menghasilkan rute yang teapt berdasarkan QoS yang diinginkan. Performansi algoritma BHRA sangat tergantung pada jumlah kenaikan level dan jumlah node pada PG. ATM Network, PNNI, QoS, Ruting

Subjek

ALGORITHMS
 

Katalog

IMPLEMENTASI ALGORITMA BHRA PADA JARINGAN ATM PNNI BERDASARKAN QUALITY of SERVICE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHAIRUN NISA
Perorangan
A.T. Hanuranto, Tri Brotoharsono,
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2003

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini