Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Aset Dengan Menggunakan Metode Building Aset Performance Framework (BAPF) (Studi Kasus: Departemen Logistik-Aset IT Telkom)

Hica Dian FLoren Nightingale Silaban

Informasi Dasar

112080229
333.338
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan kualitas dalam berbagai aspek di dunia bisnis dalam bidang apapun kini memiliki perhatian khusus.Hal ini dikarenakan tingginya persaingan antar perusahaan untuk memberikan kinerja yang terbaik. Pemberian kinerja yang terbaik ini tentunya juga didukung dengan adanya gedung, fasilitas, tenaga kerja, dan lain-lain sebagai asset untuk menunjang kinerja suatu perusahaan.

Begitu pula dengan Instittut Teknologi Telkom (IT Telkom) sebagai penyelenggara pendidikan perlu menaruh perhatian khusus terhadap aset-aset yang dimilikinya sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas yang diharapkan agar dapat bersaing dengan univeritas lain dan menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas. Banyaknya aset yang dimiliki ini perlu dikelola secara baik oleh Departemen Logistik - Aset IT Telkom. Sayangnya, dalam upaya mengelola asett ersebut dengan baik, departemen ini belum melakukan penilaian kinerja aset yang dimiikinya. Padahal ini merupakan hal penting untuk mengetahui sudah sejauh apa aset yang dimiliki memenuhi kebutuhan pengguna aset, seberapa banyak dampak yang dihasilkan dengan keberadaan aset yang diminta.

Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu penilaian kinerja asset dengan menggunakan metode Building Asset Performance Framework (BAPF), yaitu suatu pedoman praktik terbaik pengelolaan aset yang berisi sebuah pendekatan sistematik dalam mengelola kinerja aset bangunan untuk mencapai tujuan dari penggunaan aset yang telah ditetapkan sebelumnya. Konsep BAPF inilah yang akan digunakan untuk menilai kinerja seluruh aset. Hasil dari penilitian ini yaitu berupa prosedur atau langkah-langkah bagaimana memahami dan menggunakan metode BAPF tersebut. ManajemenAset, KinerjaManajemenAset, dan Building Asset Performance Framework (BAPF)

Subjek

Building
Building,

Katalog

Perancangan Sistem Penilaian Kinerja Aset Dengan Menggunakan Metode Building Aset Performance Framework (BAPF) (Studi Kasus: Departemen Logistik-Aset IT Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hica Dian FLoren Nightingale Silaban
Perorangan
Wiyono, Ir., MT.; Bambang Suratno, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini