PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GOLD FARMING UNTUK BISNIS GAME ONLINE WORLD OF WARCRAFT (WOW)

YUSRI HABIBAH W

Informasi Dasar

112070210
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan gold farming mempunyai peluang sukses yang besar, berdasarkan data dari Lee (2005) dan Castronova (2006) yang keduanya diambil dari Heeks, 2008 menunjukan pendapatan minimum dari gold farming western mencapai US$200 juta setiap tahunnya.

Perusahaan xyz adalah perusahaan gold farming, untuk memperoleh keberhasilan diantara ketatnya persaingan perusahaan di bidang tersebut, maka perusahaan gold farming harus melakukan continous improvement yaitu dengan melakukan perubahan proses bisnis agar memperpendek proses hasil existing perusahaan.

Hasil dari analisis existing perusahaan xyz menggambarkan harus dilakukan business process improvement karena proses pada proses penyimpanan data penting perusahaan, pembagain account game kepada pekerja, melakukan update data, membuat laporan dan proses kerja yang lainnya mempunyai proses yang panjang. Untuk itu, pada penelitian ini akan dibuat suatu sistem informasi webbase untuk menyelesaikan permasalahan diatas.

Dengan dibuatnya sistem informasi perusahaan xyz berbasis web ini, perusahaan dapat membuat proses baku dari proses kerja perusahaan yang lebih teratur dan baku seperti penyimpanan data account game dan atributnya, server, cd key, expansion, pekerja, penjualan dan lain-lain. Selain itu, system ini dapat mengolah laporan dari data-data yang telah disimpan sehingga membantu perusahaan untuk mengambil keputusan untuk strategi perusahaan. Sistem Informasi, Game Online, Gold Farming, Business Process

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GOLD FARMING UNTUK BISNIS GAME ONLINE WORLD OF WARCRAFT (WOW)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSRI HABIBAH W
Perorangan
AVON BUDIONO, ST., MT; AGUS SETIAWAN, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini