Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Harga Saham Menggunakan Model Multiple Regression Linear Pada Perusahaan PT. Indosat Tbk.

Cakap Bagus Tulodo

Informasi Dasar

112070056
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan melakukan penilaian kinerja keuangannya dengan maksud untuk melihat sejauh mana perusahaan menggunakan dana yang ada dalam perusahaan secara efektif dan efisien. Kinerja keuangan perusahaan sangat diperlukan terutama bagi pihak-pihak yang berkepentingan dan yang berkaitan dengan kelangsungan hidup perusahaan, misalnya bagi manajer, kreditor, investor, calon investor, pemerintah, dan masyarakat yang ingin memperoleh informasi mengenai perkembangan perusahaan terutama yang berkaitan dengan kinerja keuangan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja perusahaan (DER, ROA, FOTA) terhadap harga saham pada perusahaan PT. Indosat Tbk periode penelitian tahun 2007 s.d 2011.

Metode yang digunakan adalah statistika inferensial dengan model regresi linear berganda menggunakan data sekunder dari laporan keuangan periode tahun 2007 s.d 2011 PT. Indosat Tbk. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara DER, ROA, dan FOTA terhadap harga saham PT. Indosat Tbk dan harga saham hanya dipengaruhi secara parsial oleh DER dan ROA. Pengaruh antara DER, ROA, dan FOTA terhadap harga saham sebesar 54,0% sedangkan sisanya 46,0% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Tidak semua rasio keuangan dapat mempengaruhi harga saham di suatu perusahaan, oleh karena itu disarankan untuk penelitian selanjutnya agar menambah periode penelitian dan jenis rasio keuangannya. ROA, DER, Fixed Asset Turn Over, Regresi Linear Berganda, Korelasi

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Perusahaan Terhadap Harga Saham Menggunakan Model Multiple Regression Linear Pada Perusahaan PT. Indosat Tbk.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Cakap Bagus Tulodo
Perorangan
Drs. Judi Alhilman, MSIE.; Aji Pamoso, SSI., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini