ANALISIS DAN PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DAIHATSU BERDASARKAN POSITIONING PRODUK DENGAN METODE DISKRIMINAN (studi kasus PT. ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU CIBEUREUM )

Natanael Nico Suhartopo

Informasi Dasar

112060049
380
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan otomotif memilih strategi yang paling tepat guna menarik perhatian para konsumen. Dan strategi yang akan dipilih dapat ditentukan berdasarkan positioning produk masing-masing perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi pemasaran yang paling tepat bagi PT. ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU CIBEUREUM berdasarkan pada positioning produk Daihatsu dengan menggunakan Metode Diskriminan, dimana akan diteliti mengenai variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan para konsumen dalam melakukan pembelian mobil. Sehingga akan diperoleh variabel yang paling mempengaruhi konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian mobil. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Daihatsu dan non-Daihatsu.

Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah ada perbedaan mendasar yang mempengaruhi keputusan para pelanggan otomotif dalam melakukan pembelian mobil. Penelitian dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada para konsumen dan juga melakukan interview secara langsung kepada konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling mempengaruhi para konsumen dalam membeli mobil ialah alasan mereka melakukan pembelian mobil. Alasan terbesar konsumen melakukan pembelian mobil adalah untuk memenuhi kebutuhan mereka.
strategi pemasaran, metode diskriminan, positioning, Daihatsu

Subjek

MARKET STRATEGY
 

Katalog

ANALISIS DAN PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DAIHATSU BERDASARKAN POSITIONING PRODUK DENGAN METODE DISKRIMINAN (studi kasus PT. ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU CIBEUREUM )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Natanael Nico Suhartopo
Perorangan
Agus Achmad Suhendra, Ir. , MT;
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini