Perbaikan Proses Bisnis dengan Metode BPI dan Perancangan Sistem Informasi Pabrik Konveksi Pakaian (Studi Kasus : SS Production)

A. Dendy Dwi Koska

Informasi Dasar

112037155
658.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

SS Production adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Konveksi pakaian. Dalam menjalankan bisnisnya SS Production berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif.
Dalam menjalankan proses bisnis nya, SS Production memiliki 2 proses bisnis utama yaitu : proses order dan proses produksi pakaian,. Saat ini pelaksanaan proses – proses tersebut dirasakan masih harus diperbaiki ini dikarenakan proses bisnis yang dirasakan cukup lama bila dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainya yang memiliki rata-rata waktu produksi 4,3 hari, sedangkan SS Production 6 hari.. Sebagai sebuah perusahaan jasa yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan semakin ketatnya persaingan, maka diperlukan suatu perbaikan yang berkelanjutan (continuous improvement) agar perusahaan ini bisa terus bertahan dan memberikan keuntungan yang memuaskan. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan mendesain proses bisnis serta melakukan proses bisnis improvement pada bidang – bidang yang dirasa masih kurang efektif.
Beranjak dari kondisi yang ada di lapangan, maka perlu disusun suatu usulan proses bisnis guna meningkatkan performansi perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Adapun langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam menciptakan suatu usulan perbaikan proses bisnis adalah pemahaman terhadap proses bisnis eksisting serta pengukuran waktu siklus beserta efisiensinya. Dari informasi yang didapatkan kemudian dilakukan analisis dengan mempertimbangkan aspek SDM, fasilitas, teknologi, dan informasi yang ada.
Usulan perbaikan proses bisnis disusun berdasarkan analisis aktivitas dan streamlining sehingga akan menghasilkan nilai efisiensi yang lebik baik dari pada kondisi eksisting. Usulan perbaikan proses bisnis yang telah disusun berdasarkan analisis yang telah dilakukan tersebut, memberikan perubahan-perubahan terhadap proses bisnis eksisting, yang berpengaruh terhadap peningkatan nilai efisiensi dan efektivitas proses
Desain ulang, continuous improvement, Business Process Improvement.

Subjek

PRODUCTION
 

Katalog

Perbaikan Proses Bisnis dengan Metode BPI dan Perancangan Sistem Informasi Pabrik Konveksi Pakaian (Studi Kasus : SS Production)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

A. Dendy Dwi Koska
Perorangan
SRI WIDANINGRUM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini