PERANCANGAN APLIKASI VIRTUAL REAL ESTATE SEBAGAI ALAT BANTU PROMOSI PADA DEVELOPER PERUMAHAN ( Studi Kasus : PT. Panorama Group - Bandung )

MAHENDRA HAKIM

Informasi Dasar

112020178
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan dalam dunia usaha properti, termasuk perumahan Real Estate dan bangunan hunian makin kian gencar seiring dengan tumbuhnya perekonomian. Dengan memanfaatkan media iklan yang memadukan antara seni dan teknologi multimedia seraya menambahkan unsur persuasi ke dalamnya, para perusahaan properti saling memperebutkan perhatian calon konsumen. Kegiatan promosi dengan menggunakan media interaktif digital memberikan beberapa keuntungan diantaranya tidak ada lagi katalog, brosur, atau iklan cetak. Para calon konsumen tinggal mengklik di komputer sehingga menghemat biaya, sekaligus memotong waktu dan proses pemasaran.
Virtual Real Estate merupakan alat bantu promosi bagi perusahaan pengembang perumahan yang memiliki keunggulan mampu menampilkan visualisasi bangunan dan bagian dalam (interior) perumahan secara 3 dimensi, serta pengguna dapat menjelajah untuk melihat bangunan secara virtual (maya) seperti di dalam dunia nyata. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa VRML (Virtual Reality Modelling Language) yang berfungsi untuk menciptakan sebuah dunia maya tiga dimensi.
Dengan perancangan aplikasi Virtual Real Estate yang telah dilakukan serta penerapannya sebagai alat bantu promosi, diharapkan dapat memberikan suatu nilai lebih bagi perusahaan dalam mempresentasikan perumahan kepada calon pembeli. Dan dapat menghemat biaya iklan serta mengurangi waktu dan proses pemasaran perumahan sekaligus memberikan citra (image) positif di benak pikiran calon pembeli terhadap perusahaan. Komunikasi Pemasaran, Promosi, Virtual Real Estate, VRML

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI VIRTUAL REAL ESTATE SEBAGAI ALAT BANTU PROMOSI PADA DEVELOPER PERUMAHAN ( Studi Kasus : PT. Panorama Group - Bandung )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHENDRA HAKIM
Perorangan
BUDI PRAPTONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini