USULAN PERANCANGAN STORE DESIGN ALLBREAD BAKERY BERDASARKAN ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Muhammad Shandy Syafaat Idrus

Informasi Dasar

112020054
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan usaha ritel store atau toko pengecer dewasa ini jumlahnya meningkat pesat,ini dapat terlihat dari terus bertambahnya jumlah mall-mall yang ada dikota besar. Dengan pemikiran demikian tingkat persaingan usaha jenis ini semakin meningkat, oleh karena itu masing-masing pedagang eceran akan senantiasa berusaha untuk tetap dapat bertahan dalam persaingan. Dalam usahanya untuk bertahan, maka pengelola All Bread Bakery berusaha menampilkan tokonya sebaik mungkin dengan cara membuat penataan toko yang kreatif dan menarik. Store design yang baik akan memberikan dampak positif dan menguntungkan perusahaan sedangkan apabila tidak dikelola dengan baik akan dapat merugikan sebab produk dengan kualitas yang baik apabila tidak ditampilkan dengan menarik tidak akan dapat menarik perhatian konsumen.
Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Kuisioner disebarkan kepada pelanggan AllBread Bakery yang sedang melakukan pembelian di counter AllBread Bakery ( Jakarta ). Pengambilan sampel dilakukan dengan cara convenience sampling. Sedangkan analisa yang digunakan untuk faktor-faktor store design design yang sangat berpengaruh dengan keputusan pembelian dan mengetahui seberapa kuat hubungan store design design terhadap keputusan pembelian konsumen adalah korelasi kendall spearman dan analisis cross sectional tabulation.
Dari analisis cross tabulation kita dapat melihat bahwa faktor dari store design design yang sangat berpengaruh adalah desain nama dari AllBread Bakery ( 0,317 ). Kemudian hasil dari korelasi kendall speraman menunjukan hasil 0,000 (< 0,05 Ho ditolak ) maka Hi diterima yang berarti ada hubungan antara store design design dengan keputusan pembelian konsumen dan nilai dari korelasi tersebut adalah 0.296 ( 29,6 %) yang mana nilai tersebut menunjukan bahwa store design design mempunyai korelasi positif dengan keputusan pembelian konsumen. Dan sisanya (70,4%) dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Subjek

Industri engineering
 

Katalog

USULAN PERANCANGAN STORE DESIGN ALLBREAD BAKERY BERDASARKAN ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Shandy Syafaat Idrus
Perorangan
AGUS ACHMAD SUHENDRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini