USULAN PERBAIKAN PROSES BISNIS LINE PRODUKSI PT.MIWON INDONESIA DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT

AAN YULIA LUFTI

Informasi Dasar

112020016
658.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Miwon Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri bahan makanan. Persaingan dunia industri saat ini semakin ketat, oleh karena itu pemanfaatan ilmu dan teknologi memegang peranan yang sangat penting. Perusahaan harus dapat menghasilkan produk yang berkualitas, harga jual yang bersaing, dan responsif terhadap konsumen. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut perusahaan harus dapat memanfaatkan sumber daya perusahaan tersebut, yaitu manusia, mesin, modal, material dan teknologi. Perusahaan dituntut cerdik dalam melihat situasi dan dalam mengambil keputusan
Rekayasa proses bisnis adalah salah satu komponen yang paling penting dalam suatu perusahaan supaya perusahaan tersebut mampu bersaing dalam dunia industri saat ini. Karena dalam proses bisnis terdapat sekumpulan tugas yang dalam hal menggunakan berbagai macam sumber daya perusahaan untuk mendukung dan mencapai tujuan perusahaan.
Adapun langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam menciptakan usulan perbaikan proses bisnis adalah pemahaman terhadap proses bisnis eksisting serta pengukuran waktu siklus beserta efisiensinya. Dari informasi yang didapat kemudian dilakukan analisis dengan mempertimbangkan aspek SDM, fasilitas dan teknologi, informasi serta kebijaksanaan perusahaan yang ada. Usulan perbaikan proses bisnis disusun berdasarkan analisis aktivitas dan streamlining sehingga menghasilkan nilai efisiensi yang lebih baik dari pada eksisting.

Subjek

PRODUCTION
 

Katalog

USULAN PERBAIKAN PROSES BISNIS LINE PRODUKSI PT.MIWON INDONESIA DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AAN YULIA LUFTI
Perorangan
BUDI SULISTYO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini