PERANCANGAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PADA TOKO PLANET KOMPUTER DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT

JAFRIAL

Informasi Dasar

112010053
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Planet corporation adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan hardware computer. Perusahaan ini didirikan pada bulan agustus 2004 di Bandung. Seiring perkembangannya selama 15 bulan perusahaan ini telah mampu membuka cabang di tiga tempat di Bandung. Dalam menjalankan bisnisnya planet corporation berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat bertahan ditengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif.
Dalam menjalankan proses bisnis nya, planet corporation memiliki 3 proses bisnis utama yaitu : proses penjualan hardware komputer, proses pelayanan perbaikan, dan proses pembelian. Saat ini pelaksanaan proses – proses tersebut dirasakan masih sangat rumit, tidak terstruktur, dan belum terdokumentasi dengan rapi sehingga mempersulit kastemer internal maupun kastemer eksternal terutama dari segi waktu. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan mendesain proses bisnis serta melakukan proses bisnis improvement pada bidang – bidang yang dirasa masih kurang efektif.
Beranjak dari kondisi yang ada di lapangan, maka perlu disusun suatu usulan proses bisnis guna meningkatkan performansi perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Adapun langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam menciptakan suatu usulan perbaikan proses bisnis adalah pemahaman terhadap proses bisnis eksisting serta pengukuran waktu siklus beserta efisiensinya. Dari informasi yang didapatkan kemudian dilakukan analisis dengan mempertimbangkan aspek SDM, fasilitas, teknologi, dan informasi yang ada.
Usulan perbaikan proses bisnis disusun berdasarkan analisis aktivitas dan streamlining sehingga akan menghasilkan nilai efisiensi yang lebik baik dari pada kondisi eksisting. Usulan perbaikan proses bisnis yang telah disusun berdasarkan analisis yang telah dilakukan tersebut, memberikan perubahan-perubahan terhadap proses bisnis eksisting, yang berpengaruh terhadap peningkatan nilai efisiensi dan efektivitas proses

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PADA TOKO PLANET KOMPUTER DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JAFRIAL
Perorangan
SRI WIDANINGRUM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini