IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI DAN NIAT MAHASISWA MENJADI ENTREPRENEUR (Studi pada Mahasiswa Fakultas Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Angkatan 2012)

IKHWAN FIRMAN

Informasi Dasar

17.04.987
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Jumlah pengangguran di Indonesia mengalami peningkatan. Bersamaan dengan keadaan pengangguran tersebut, jumlah entrepreneur di Indonesia masih tergolong rendah yaitu dibawah 2%. Motivasi dan niat merupakan hal yang penting bagi mahasiswa yang mau menjadi entrepreneur. Terkait dengan hal tersebut, perlu dilakukan penelitian tentang motivasi dan niat mahasiswa menjadi entrepreneur. Melalui penelitian ini akan dilakukan analisis faktor motivasi dan niat mahasiswa di Telkom University dengan variabel tolerance of ambiguity, locus of control, desire of wealth, entrepreneurial education, role of gender, family background, need for achievement, work experience dengan objek penelitian yaitu mahasiswa Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika angkatan 2012 di Telkom University. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner melalui google forms kepada mahasiswa Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika angkatan 2012 yang berjumlah 434 orang. Dari kuisioner yang disebar, diperlukan 85 responden untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa Manajemen Telekomunikasi dan Informatika angkatan 2012 Telkom University termasuk kategori setuju dan sangat setuju dilihat dari garis kontinum, faktor motivasi yang paling tinggi adalah faktor dengan pernyataan “Mahasiswa yang mau menjadi entrepreneur siap menghadapi resiko dalam bisnis”, pada faktor niat yang paling tinggi adalah faktor dengan pernyataan “mahasiswa yang mau menjadi entrepreneur mempunyai ambisi”

Kata Kunci : Entrepreneur; Motivation; Intention

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI DAN NIAT MAHASISWA MENJADI ENTREPRENEUR (Studi pada Mahasiswa Fakultas Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Angkatan 2012)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKHWAN FIRMAN
Perorangan
ASTRI GHINA, MEDIANY KRIESKA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini