GAME EDUKASI PENGENALAN HARDWARE UNTUK MENGAKSES INTERNET TINGKAT SMA KELAS XI MENGGUNAKAN RPG MAKER (STUDI KASUS : SMA SANDHY PUTRA TELKOM BANDUNG)

ANDHIKA RIZKI EKAPUTRA

Informasi Dasar

17.06.124
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Teknologi dan Ilmu Pengetahuan yang semakin berkembang di zaman modern ini memberikan warna tersendiri dalam bidang pendidikan. Saat ini, bidang pendidikan sudah ditunjang dengan penggunaan teknologi yang memadai, contohnya penggunaan aplikasi atau game yang digunakan guru dan murid dalam proses belajar mengajar. SMA Sandhy Putra adalah salah satu sekolah menengah atas yang berada di kawasan Telkom School di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Proses belajar mengajar yang diterapkan di SMA Sandhy Putra Telkom Bandung masih terpusat pada guru mata pelajaran Teknologi, Informasi, dan Komunikasi. Sehingga membuat murid-murid mengalami kesulitan dalam belajar dan mudah bosan ketika guru menerangkan pelajaran. Oleh karena itu, membuat sebuah aplikasi game edukasi yang dapat digunakan oleh murid SMA Sandhy Putra khususnya pada mata pelajaran Teknologi, Informasi, dan Komunikasi tentang pengenalan hardware untuk mengakses internet untuk kelas XI (sebelas). Aplikasi game edukasi ini dibangun dengan menggunakan software development tool RPG Maker VX Ace. Hasil dari aplikasi game edukasi ini dapat dijadikan media pembelajaran yang bersifat mandiri karena bersifat role playing game yang dapat membuat proses belajar mengajar Teknologi, Informasi, dan Komunikasi lebih menarik dan dapat digunakan sebagai pendamping buku.

Kata Kunci : Game edukasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, SMA Sandhy Putra, RPG (Role Playing Game), RPG Maker VX Ace.

Subjek

Gaming and simulation: role playing
 

Katalog

GAME EDUKASI PENGENALAN HARDWARE UNTUK MENGAKSES INTERNET TINGKAT SMA KELAS XI MENGGUNAKAN RPG MAKER (STUDI KASUS : SMA SANDHY PUTRA TELKOM BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDHIKA RIZKI EKAPUTRA
Perorangan
MUHAMMAD BARJA SANJAYA, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI2442 - MULTIMEDIA
  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • MI3522 - PROYEK PEMBANGUNAN APLIKASI MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini