Analisis Preferensi Konsumen Dalam Penggunaan Media Massa Online Dengan Menggunakan Teknik Analisis Konjoin (Studi Kasus: Detik.com, Liputan6.com, Kompas.com, dan Okezone.com)

REVINDA SILLY MAULIDA

Informasi Dasar

17.04.652
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin ketatnya persaingan industri media massa mengharuskan pelaku bisnis media massa melakukan inovasi yang berbeda. Peralihan media tradisional menuju media digital mengakibatkan munculnya media massa online sebagai dampak dari zaman digitalisasi yang semakin berkembang, contohnya adalah media massa online detik.com, liputan6.com, kompas.com, dan okezone.com. Oleh karena itu, perlu diketahui apa saja hal-hal yang dibutuhkan oleh pengguna media massa online sehingga industri media massa online mampu menyajikan konten yang sesuai dengan keinginan pengguna, terutama dari segi e-service quality masing-masing website. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam menggunakan media massa online dengan menggunakan Analisis Konjoin. Variabel-variabel yang digunakan dalam Analisis Konjoin disebut atribut dan sub-atributnya disebut level. Dalam penelitian ini, terdapat 9 atribut yang digunakan, masing-masing atribut memiliki 2 buah sub-atribut, kesembilan atribut tersebut adalah informational fit-to-task, tailored communication, visual appeal, innovativeness, ease of use, emotional appeal, trust, consistent image, dan relative advantage. Analisis Konjoin ini menggunakan prosedur Full-profile dengan menggunakan metode rating. Hasil yang diperoleh dari analisis preferensi ini adalah menunjukan atribut terpenting yaitu consistent image (nilai = 11,92%). Kombinasi terbaik yang diinginkan responden adalah website yang menyediakan informasi sesuai kebutuhan, memungkinkan untuk berinteraksi, desain website yang memuaskan secara visual, website memiliki inovasi tersendiri, website yang ramah atau user friendly yang dapat membuat suasana hati pengguna menjadi ceria, website yang sangat memudahkan pengguna dalam pencarian informasi, website yang memiliki kehandalan informasi, website yang memiliki image sesuai dengan pandangan pengguna, dan website yang memiliki agen virtual untuk memudahkan pengguna dalam pencarian informasi.

Subjek

ELECTRONIC MARKETING
 

Katalog

Analisis Preferensi Konsumen Dalam Penggunaan Media Massa Online Dengan Menggunakan Teknik Analisis Konjoin (Studi Kasus: Detik.com, Liputan6.com, Kompas.com, dan Okezone.com)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REVINDA SILLY MAULIDA
Perorangan
DAMAYANTI OCTAVIA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini