Aplikasi Edukasi untuk Anak Tunagrahita Ringan Berbasis Android (Edugra)

Petrisia Meiga Natalia

Informasi Dasar

613110001
005.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Edugra merupakan sebuah permainan edukasi berbasis android untuk anak tunagrahita. Permainan Edugra ini dilengkapi dengan materi bina diri yang disesuaikan dengan kurikulum SLB B-C YPLAB.
Secara garis besar, Edugra memiliki fitur materi belajar dan permainan sederhana. Penyampaian materi disajikan dengan menampilkan gambar dan keterangan gambar tersebut disertai dengan ucapan, pengejaan, dan video tentang penggunaan dari gambar tersebut. Fitur permainan digunakan sebagai pengujian hasil belajar yang disajikan secara tematif. Aplikasi ini diterapkan pada smartphone Android dengan tampilan yang sederhana sehingga tidak membingungkan anak tunagrahita dalam menggunakannya.
Dalam pengujian aplikasi ini kami melibatkan lima anak tunagrahita dari SLB B-C YPLAB sebagai responden yang hasilnya mereka tertarik menggunakan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar anak tunagrahita dapat lebih mudah memahami kegiatan bina diri serta mempelajari dasar-dasar membaca, berhitung, dan mengenal benda. tunagrahita, android, mobile application.

Subjek

GAMES
GAMES AND HOBBIES, APPLICATION, INNOVATION,

Katalog

Aplikasi Edukasi untuk Anak Tunagrahita Ringan Berbasis Android (Edugra)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Petrisia Meiga Natalia
Perorangan
Bambang Pudjoatmodjo, S.Si., MT ; Alfian Akbar Gozali, ST., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini