Aplikasi I-NAYA untuk Mengenalkan Budaya yang Ada di Indonesia Berbasis Desktop

Rizky Budia Pradibta

Informasi Dasar

613100033
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak budaya didalamnya. Meskipun banyak budaya, warga negara Indonesia masih banyak yang menganggap tidak penting untuk mempelajari budayanya sendiri karena pengaruh budaya barat yang sangat kuat dan tidak adanya penyaring bagi budaya asing yang masuk ke Indonesia sehingga budaya barat diterima begitu saja oleh masyarakat Indonesia,selain itu juga media-media informasi yang menyiarkan budaya asing secara berlebihan .Hal itulah yang membuat budaya Indonesia sedikit demi sedikit terlupakan.

Aplikasi yang membahas lebih dalam budaya Indonesia masih sangat sedikit. Jika ada, aplikasi kebanyakan tidak mempunyai daya tarik khusus yang mengajak warga Indonesia untuk memakai dan mempelajari budaya Indonesia.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, dibangun I-NAYA, sebuah aplikasi yang membahas budaya Indonesia yang terdiri dari deskripsi umum, tarian, pakaian, serta rumah adat dari 33 provinsi di Indonesia. Didalam aplikasi tersebut, pengguna dapat dengan mudah mempelajari dan mencari tahu tentang budaya dan ciri khas apa saja yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu, aplikasi I-NAYA juga mempunyai fitur permainan diantaranya I-Matching, I-Puzzle serta I-Quiz untuk menambah daya tarik agar pengguna tidak bosan dalam mempelajari budaya Indonesia. Permainan I-Matching merupakan permainan mencocokkan rumah adat, permainan I-Puzzle merupakan permainan mengurutkan gambar yang tadinya acak menjadi gambar yang sesuai, sedangkan permainan I-Quiz adalah permainan untuk menguji sejauh mana pengetahuan budaya Indonesia pengguna. ensiklopedia, budaya, aplikasi permainan

Subjek

COMPUTER PRAGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi I-NAYA untuk Mengenalkan Budaya yang Ada di Indonesia Berbasis Desktop
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rizky Budia Pradibta
Perorangan
RETNO NOVI DAYAWATI,S.Si.,M.T ; KURNIAWAN NUR RAMADHANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini