ANALISIS DAN PERANCANGAN WEBSITE MONITORING DANA CROWDFUNDING BAGI KEWIRAUSAHAAN SOSIAL DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

HANADIA OLENDRA

Informasi Dasar

17.04.071
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Dewasa ini, banyak bermunculan website berbasis crowdfunding yang bertujuan untuk menggalang dana donasi atau yang biasa disebut charity. Dengan banyaknya jumlah UMKM yang membutuhkan peminjaman dana untuk modal usaha, model crowdfunding ini diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan ada. Mulai dari solusi dalam mempertemukan UMKM yang membutuhkan dana dengan funder yang mau meminjamkan dananya dan juga solusi dalam membantu UMKM agar dapat memberikan laporan yang transparan terhadap dana yang dipinjamkan. Oleh karena itu, sistem monitoring dana crowdfunding menjadi fokus utama dari penelitian ini.

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui rancangan website yang bisa memudahkan funder atau pemberi pinjaman dalam melakukan pemantauan dana crowdfunding dan mengetahui rancangan website yang bisa memudahkan UMKM dalam membuat pelaporan dana crowdfunding yang transparan terhadap para funder atau pemberi pinjaman.

Adapun hasil yang didapatkan dari penelitian ini : 1. Website ini telah memenuhi kebutuhan / requirement yang dapat memudahkan funder atau pemberi pinjaman dalam melakukan pemantauan dana crowdfunding. Melalui fitur yang disediakan pada website ini, seperti halnya, funder dapat melihat laporan penjualan / transaksi, funder dapat melihat laporan penggunaan dana crowdfunding, laporan progress project, laporan pengembalian dana, dan laporan reschedule UMKM yang didanai. 2. Website ini juga telah memenuhi kebutuh atau requirement yang bisa memudahkan UMKM dalam memberikan pelaporan yang transparan kepada funder yang mendanainya. 3. Website ini juga menyediakan fitur yang dapat digunakan admin untuk melakukan verifikasi pengembalian dana crowdfunding, admin dapat memberikan laporan peringatan kepada UMKM, dan admin juga dapat melakukan blacklist UMKM yang bermasalah.

Subjek

ANALYSIS AND DESIGN SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN WEBSITE MONITORING DANA CROWDFUNDING BAGI KEWIRAUSAHAAN SOSIAL DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANADIA OLENDRA
Perorangan
NIA AMBARSARI, FAISHAL MUFIED AL-ANSHARY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IS2323 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • IS2343 - SISTEM BASIS DATA
  • IS3213 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • IS3333 - PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
  • ISG3C3 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISG4A3 - TATA TULIS DAN KOMUNIKASI ILMIAH
  • ISG4Q3 - E- COMMERCE
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini