Pengaruh Knowledge Sharing Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Akses Nusa Karya Infratek

HENDRY FEBRIANSYAH

Informasi Dasar

16.05.062
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kinerja karyawan merupakan suatu pencapaian atau hasil kerja dalam kegiatan atau aktivitas yang telah direncanakan sebelumnya guna mencapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan oleh suatu organisasi dan dilaksanakan dalam suatu waktu tertentu. Salah satu yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah knowledge sharing. Variabel knowledge sharing yang dianggap dapat mempengaruhi kinerja karyawan adalah knowledge collecting dan knowledge donating.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi knowledge sharing di PT. Akses Nusa Karya Infratek, lalu bagaimana kinerja karyawan di PT. Akses Nusa Karya Infratek, bagaimana pengaruh knowledge sharing yang terdiri dari knowledge collecting dan knowledge donating secara simultan terhadap kinerja karyawan, serta bagaimana pengaruh knowledge sharing yang terdiri dari knowledge collecting dan knowledge donating secara parsial terhadap kinerja karyawan di PT. Akses Nusa Karya Infratek.

Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS for windows versi 20. Dalam penelitian ini mengambil sampel sebanyak 66 karyawan PT. Akses Nusa Karya Infratek. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang berisi 32 item pernyataan terkait knowledge collecting, knowledge donating dan kinerja karyawan.

Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa nilai persentase knowledge sharing secara keseluruhan adalah sebesar 75,75% yang dikategorikan baik, dimana nilai persentase variabel knowledge collecting sebesar 75,50% dan persentase variabel knowledge donating sebesar 76%. Variabel kinerja karyawan dikategorikan baik dengan besaran nilai persentase 75,10%. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa secara simultan knowledge sharing dengan dua variabel yang disebutkan sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Akses Nusa Karya Infratek sebesar 38,60%. Secara parsial variabel knowledge collecting berpengaruh signifikan sebesar -35,70%, sementara variabel knowledge donating berpengaruh signifikan sebesar 66,70% terhadap variabel kinerja karyawan.

Subjek

Management - human resource
 

Katalog

Pengaruh Knowledge Sharing Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Akses Nusa Karya Infratek
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HENDRY FEBRIANSYAH
Perorangan
ADE IRMA SUSANTY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Magister Manajemen
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini