APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF KARAKTERISTIK BENUA UNTUK KELAS SEMBILAN SMP MENGGUNAKAN WEB (STUDI KASUS SMPN 18 BANDUNG)

MUHAMAD MUNAWIR AMIN

Informasi Dasar

16.06.495
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Benua merupakan bagian bumi yang terdiri atas tanah atau daratan yang sangat luas. Benua dengan mudah dapat dilihat pada peta atau globe. Bumi kita terdiri atas benua-benua yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Dalam mempelajari karakteristik benua, siswa dapat mempelajarinya dari guru serta alat bantu berupa PowerPoint, peta dunia, dan globe. Akan tetapi alat bantu yang saat ini digunakan masih kurang menjangkau siswa secara keseluruhan. Oleh karena itu, dibutuhkan media pembelajaran baru yang dapat menjangkau semua siswa dan memberikan materi sesuai kebutuhan setiap siswa berupa aplikasi e-Learning. Aplikasi e-Learning ini di bangun menggunakan metode Luther. Konsep e-Learning ini dibangun dengan memanfaatkan template Bootstrap dan Materializecss yang menggunakan MySQL sebagai database server dan menggunakan teknik pengujian blackbox testing yang difokuskan kepada hasil berbentuk aplikasi. E-Learning yang dihasilkan merupakan e-Learning untuk pembelajaran benua yang berfungsi sebagai bahan pengembangan cara belajar kreatif peserta ajar. Konten dalam e-Learning berbentuk multimedia interaktif. Aplikasi e-learning ini nantinya diharapkan dapat membantu pengajar dalam membagi materi kepada siswa.

Subjek

E-LEARNING
 

Katalog

APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF KARAKTERISTIK BENUA UNTUK KELAS SEMBILAN SMP MENGGUNAKAN WEB (STUDI KASUS SMPN 18 BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD MUNAWIR AMIN
Perorangan
Robbi Hendriyanto, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini