Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Employee Engagement (Studi Pada Divisi Produksi PPB Bogor PT.Wijaya Karya Beton Tbk.)

WIKANTIKA RIZKIANI

Informasi Dasar

16.04.2172
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Gaya kepemimpinan transformasional adalah proses menciptakan hubungan yang meningkatkan motivasi dan moralitas dalam diri pemimpin dan pengikut. Sedangkan employee engagement adalah energi dari karyawan untuk membantu organisasi tersebut mencapai tujuannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement pegawai PPB Bogor PT.WIKA Beton Tbk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dalam mempengaruhi employee engagement pegawai PPB Bogor PT.WIKA Beton Tbk. agar manajemen menerapkan gaya yang sesuai sehingga dapat mengoptimalisasi rasa keterikatan dalam diri pegawai terhadap perusahaan sehingga menghasilkan beton berkualitas . Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 155 responden dan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Dari hasil pengolahan data, diketahui bahwa variabel kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement PPB Bogor PT.WIKA Beton Tbk. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (9,054 > 1,975) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat dimensi Idealized Influence, Inspirational Motivation, Intelectual Stimulation, dan Individual Consideration berpengaruh signifikan terhadap employee engagement PPB Bogor PT. WIKA Beton TBk. Secara keseluruhan pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement sebesar 34,92% dan sisa 65,08% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Peningkatan perlu di tingkatkan pada indikator Inspirational Motivation, menggunakan kata-kata yang mudah di pahami (tidak bertele-tele) dalam bekerja dapat diupayakan dimana pimpinan seharusnya menerapkan kalimat yang mudah dipahami semua kalangan.

Kata kunci : Kepemimpinan, Transformasional, Employee, Engagement

Subjek

Leadership - business
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Employee Engagement (Studi Pada Divisi Produksi PPB Bogor PT.Wijaya Karya Beton Tbk.)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIKANTIKA RIZKIANI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI
  • BAH2B3 - PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN
  • BAH2D3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • BAH2F3 - PERILAKU ORGANISASI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KBI1D4 - PERILAKU ORGANISASI
  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini