PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FITNESS CENTER ( Studi Kasus Helios Fitness Metro Indah Mall )

BRILLIAN TRI ATMOJO

Informasi Dasar

16.04.2161
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap proses keputusan pembelian jasa fitness center ( studi kasus helios fitness metro indah mall ). Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui harga keanggotaan dan kualitas pelayanan yang diberikan, bagaimana proses keputusan pembelian oleh konsumen, besarnya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih Helios fitness Metro indah mall baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis parsial, harga berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Dibuktikan dengan thitung > ttabel ( 3.758 > 1.988) dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Dibuktikan dengan thitung > ttabel ( 2.430 > 1.988) dengan tingkat signifikasinya 0,017 < 0,05. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan didapat harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih Helios fitness MIM. Berdasarkan koefisien determinasi bahwa pengaruh variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap proses keputusan pembelian adalah sebesar 37 %. Sedangkan sisanya adalah 63 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa baik secara parsial maupun simultan harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih Helios fitness MIM.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FITNESS CENTER ( Studi Kasus Helios Fitness Metro Indah Mall )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BRILLIAN TRI ATMOJO
Perorangan
Ida Nurnida
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini