PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PIAGGIO VESPA DI KOTA BANDUNG 2016)

A.M AKRAM RAMADANI

Informasi Dasar

16.06.424
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian Piaggio Vespa di Kota Bandung. Dimana perkembangan teknologi internet dan Smartphone saat ini sering dimanfaatkan oleh konsumen yang ingin mencari informasi tentang produk yang butuhkan. Adapun variabel independen yaitu electronic word of mouth yang terdiri dari quality sender, quantity sender’s, sender expertise dan dependen keputusan pembelian. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan deskriptif verifikatif, pengumpulan data melalui kuesioner sebanyak 100 responden. Dalam melakukan analisis data, penulis menggunakan Analisis Linier Sederhana untuk mengetahui seberapa besar pengaruh varibel electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Piaggio Vespa, variabel eWOM (X) memiliki pengaruh yang signifikan sebesar thitung (10,560) > dari ttabel (1,66). Berdasarkan analisis regresilinier sederhana Vespa Piaggio Bandung diperoleh hasil Y = 4.678 + 1.200X. Berdasarkan uji koefisien determinasi, eWOM pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 53,2% sedangkan sisanya sebesar 46,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Kata kunci : Electronic word of mouth dan Keputusan pembelian.

Subjek

MARKETING MIX-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PIAGGIO VESPA DI KOTA BANDUNG 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

A.M AKRAM RAMADANI
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini