Pengaruh Experiential Marketing terhadap Smartphone Purchasing Intention di Samsung Experience Store Bandung Electronic Center (BEC), Bandung.

YESIKA VIVY INDRIA

Informasi Dasar

16.04.2153
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia sebagai salah satu negara berkembang merupakan pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara. Berdasarkan data pengguna smartphone di Indonesia, Samsung merupakan produk smartphone dengan penjualan tertinggi dan Bandung adalah kota dengan kontribusi penjualan Samsung Smartphone tertinggi di Indonesia. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Samsung adalah dengan mendirikan Samsung Experience Store. Samsung Experience Store terbesar di Jawa Barat terletak di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Experiential Marketing dan Purchasing Intention di Samsung Experience Store BEC serta seberapa besar pengaruh Experiential Marketing terhadap Smartphone Purchasing Intention di Samsung Experience Store Bandung Electronic Center, Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan pengunjung Samsung Experience Store Bandung Electronic Center. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan program SPSS for Windows 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Sense, Feel, Think, Act, dan Relate berpengaruh positif signifikan terhadap Smartphone Purchasing Intention dan secara simultan Experiential Marketing memberikan pengaruh sebesar 92.4% terhadap Smartphone Purchasing Intention di Samsung Experience Store Bandung Electronic Center, bandung. Berdasarkan temuan penelitian ini perusahaan harus meningkatkan layanan pengarahan penggunaan produk di store agar pengunjung dapat lebih memahami fitur-fitur produk.

Kata kunci: Experiential Marketing; Smartphone; Purchasing Intention

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Pengaruh Experiential Marketing terhadap Smartphone Purchasing Intention di Samsung Experience Store Bandung Electronic Center (BEC), Bandung.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YESIKA VIVY INDRIA
Perorangan
Indrawati, Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini