PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2015)

MOHAMAD RIZKY

Informasi Dasar

16.04.2084
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Struktur modal adalah kombinasi atau perimbangan antara utang dan modal sendiri yang digunakan perusahaan untuk merencanakan pendapatan modal. Untuk memenuhi kebutuhan dana, perusahaan perlu mempertimbangkan serta harus mencari alternatif-alternatif untuk mendapatkan struktur modal yang optimal. Banyaknya faktor yang berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan, maka penelitian ini akan meneliti faktor struktur aktiva, profitabilitas, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal. Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh struktur aktiva, profitabilitas, dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan telekomunikasi tahun 2011-2015. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif bersifat kausalitas. Populasi penelitian ini adalah perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Dengan menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan adalah berjumlah 4 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Analisis data menggunakan uji regresi data panel yang didahului dengan uji chow dan uji hausman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan struktur aktiva, profitabilitas, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal. Berdasarkan pengujian secara parsial struktur aktiva berpengaruh negatif terhadap struktur modal, sedangkan profitabilitas dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal.

Kata Kunci : Struktur Aktiva, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Struktur Modal

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2011-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMAD RIZKY
Perorangan
KHAIRUNNISA, ANNISA NURBAITI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini