ANALISIS RASIO KEUANGAN PERBANKAN YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT PERBANKAN (STUDI PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015)

SITI MEIRIZA

Informasi Dasar

16.04.2082
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perbankan Indonesia dalam menjalakan kegiatan utamanya meliputi; menghimpun dana dari masyrakat, menyalurkan dana tersebut kepada masyrakat dalam bebagai jenis kredit yang diberikan serta memberikan jasa bank lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on assets (ROA), beban oprasional/pendapatan operasional (BOPO), serta non performing loan (NPL) terhadap penyaluran kredit baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas. Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data penelitian menggunakan data sampel yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Dari seluruh populasi yang dijadikan sampel, diperoleh 28 perusahaan yang diteliti selama lima tahun, yaitu dari tahun 2011 sampai 2015. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh return on assets (ROA), beban oprasional pendapatan operasional (BOPO), dan non performing loan (NPL) secara simultan berpengaruh terhadap penyaluran kredit perbankan. Secara parsial, return on assets (ROA) berpengaruh negatif terhadap penyaluran kredit. Beban operasional/pendapatan operasional (BOPO) tidak berpengaruh terhadap penyaluran kredit. Non performing loan (NPL) berpengaruh negatif terhadap penyaluran kredit.

Subjek

BANKING
 

Katalog

ANALISIS RASIO KEUANGAN PERBANKAN YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT PERBANKAN (STUDI PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI MEIRIZA
Perorangan
KHAIRUNNISA, DEDIK NUR TRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini