PERANCANGAN APLIKASI WEB PADA AGROBISNIS DAN PARIWISATA DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Sisi Penjual)

CAHYA NOFANDIYAN PUTRA

Informasi Dasar

16.04.1936
620.007
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat di Desa Cibodas, tepatnya di Kecamatan Lembang, Bandung Utara, memiliki bidang usaha yang dikelola langsung oleh masyarakat. Bidang usaha tersebut berupa pertanian, peternakan, dan pariwisata. Proses bisnis yang dialami pemilik usaha adalah petani dan peternak langsung menjual produk di pasar atau dapat menjual produknya melalui perantara. Pemilik usaha yang melakukan pemasaran tanpa melalui perantara atau dari mulut ke mulut, mengakibatkan terbatasnya jangkauan pemasaran. Produk agrobisnis yang merupakan produk tidak tahan lama rentan menjadi busuk dan dapat mengakibatkan kerugian bagi para petani, para peternak sulit mendapatkan harga yang sesuai, serta tempat pariwisata yang kurang di kenal oleh masyarakat di luar Desa Cibodas. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pemilik usaha dalam memasarkan produk dan layanannya sekaligus menjadi perantara dalam setiap transaksi yang dilakukan guna meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi. Aplikasi ini berbasis web dan data disimpan menggunakan database MySQL. Penelitian ini menggunakan Framework Laravel 5.2, metode penelitian Iterative Incremental dan metode pengujian Black Box Testing. Kata kunci : Aplikasi, E-Commerce, Agrobisnis, Laravel, Iterative Incremental

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI WEB PADA AGROBISNIS DAN PARIWISATA DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Sisi Penjual)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CAHYA NOFANDIYAN PUTRA
Perorangan
SONI FAJAR SURYA GUMILANG, NUR ICHSAN UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini