PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA LAWANGWANGI CAFE AND CREATIVE SPACE TAHUN 2016)

RYAN DINANSYAH MUFTY

Informasi Dasar

16.06.270
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, emotional branding, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Lawangwangi Café and Creative Space Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dan hubungan kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yaitu sampling purposive dengan sampel berjumlah 400 orang. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, heterokedastisitas, autokorelasi, multikolinearitas dan linearitas), uji t, uji F dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh experiential marketing (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) ialah 0,102 atau 10,2%, pengaruh emotional branding (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) ialah 0,242 atau 24,2%, terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel experiential marketing (X1) dan emotional branding (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) secara simultan yaitu sebesar 0,115 atau 11,5%, besarnya pengaruh kepuasan pelanggan (Y) terhadap loyalitas pelanggan (Z) ialah 0,166 atau 16,6%, dan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel experiential marketing (X1), emotional branding (X2) dan kepuasan pelanggan (Y) terhadap loyalitas pelanggan (Z) secara simultan yaitu sebesar 0,231 atau 23,1%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing, emotional branding, dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Lawangwangi Café and Creative Space Bandung baik secara parsial maupun simultan.

Kata kunci: experiential marketing, emotional branding, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA LAWANGWANGI CAFE AND CREATIVE SPACE TAHUN 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN DINANSYAH MUFTY
Perorangan
BETHANI SURYAWARDANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini