PERANCANGAN APLIKASI MOBILE PADA AGRIBISNIS DAN PARIWISATA MASYARAKAT DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (SISI PELANGGAN)

ADNAN BAHARRUDIN FANANI

Informasi Dasar

16.04.1691
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat Desa Cibodas Lembang memiliki bidang usaha seperti agribisnis dan pariwisata. Pelaku usaha tersebut masih menggunakan cara manual dalam menjalankan kegiatan usahanya. Penyebaran informasi tentang kegiatan usaha hanya terbatas melalui pemberitahuan mulut ke mulut. Sehingga banyak calon pelanggan yang kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang produk atau jasa yang ada disana. Penelitian ini bermaksud untuk menangani masalah tersebut dengan membangun aplikasi berbasis mobile dengan model bisnis berupa electronic marketplace (e-marketplace). Metode yang digunakan pada penilitian ini adalah metode iterative incremental. Metode iterative incremental digunakan karena memiliki benefit, seperti rendahnya biaya, dan tanggap terhadap perubahan. Metode ini juga cocok untuk project yang memilik jadwal pengembangan yang panjang. Dari hasil data yang didapat maka diputuskan bahwa perancangan aplikasi menggunakan Operating System (OS) berbasis Android. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah e-marketplace berbasis android yang dapat mempermudah pelanggan untuk mendapatkan informasi dan melakukan transaksi dengan pelaku usaha agribisnis dan pariwisata di Desa Cibodas Lembang.

Kata kunci : agribisnis, pariwisata, e-marketplace, e-commerce, iterative incremental, aplikasi mobile, android

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI MOBILE PADA AGRIBISNIS DAN PARIWISATA MASYARAKAT DESA CIBODAS KECAMATAN LEMBANG MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (SISI PELANGGAN)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADNAN BAHARRUDIN FANANI
Perorangan
SONI FAJAR SURYA GUMILANG, NUR ICHSAN UTAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini