PENGARUH BRAND AMBASSADOR LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA (Studi Pada 3 Outlet ZOYA Bandung Indah Plaza, Festival Citylink dan Pasar Baru Di Kota Bandung)

MOHAMMAD SYAIFIE TANJUNG

Informasi Dasar

16.04.1565
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia tren fashion atau gaya berbusana mulai muncul pada tahun 1950 yang sebagian besar masih dipengaruhi oleh tren busana dari negara luar. Pada tahun 1990 tren fashion di Indonesia mulai bangkit. Hal ini juga mendorong pertumbuhan fashion busana muslim di Indonesia. Bandung pada saat ini bisa dikatakan sebagai kota fashion tercepat di Indonesia begitu juga dengan fashion busana muslim. ZOYA merupakan produk yang sedang diunggulkan pada saat ini. Pada Tahun 2015 ZOYA meraih “Top Brand Award” dalam kategori kerudung bermerek penilaian didasarkan pada salah satu indikator yang berkaitan dengan keputusan pembelian yang secara bersamaan pada tahun 2015 Laudya Cynthia Bella menjadi brand ambassador ZOYA sehingga berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand ambassador Laudya Cynthia Bella terhadap keputusan pembelian produk ZOYA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ZOYA yang telah melakukan pembelian produk ZOYA pada outlet Bandung Indah Plaza, Festival Citylink, dan Pasar Baru di kota Bandung. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana yang diuji dengan pengujian asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heterokedastisitas. Serta uji-t dan uji koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS versi 21. Berdasarkan hasil regresi linier sederhana diketahui atribut brand ambassador Laudya Cynthia Bella seperti visibility, credibility, attraction, dan power mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk ZOYA sebesar 17,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Pemasaran

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ZOYA (Studi Pada 3 Outlet ZOYA Bandung Indah Plaza, Festival Citylink dan Pasar Baru Di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD SYAIFIE TANJUNG
Perorangan
Cut Irna Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini