Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Website Wonderful Indonesia

NARA ANANGGADIPA

Informasi Dasar

16.04.1457
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar ke-4 di Indonesia tahun 2014, dan peran wisatawan lokal dalam berwisata sangat tinggi serta meningkatnya pengguna internet di Indonesia tahun 2015. Sehingga di manfaatkan pemerintah dengan mengeluarkan website Wonderful Indonesia, namun jika dilihat pada jumlah visitor di similiarweb.com, website tersebut mengalami penurunan di bulan Desember 2015 – Febuari 2016, hal serupa terjadi pada alexa.com yang menyatakan bahwa website tersebut mengalami penurunan jumlah visitor. Oleh karena itu, peneliti mengambil penelitian mengenai “analisis kepuasan pengguna terhadap kualitas website wonderful indonesia”

Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dan metode pengumpulan data melalui kuesioner secara online kepada orang-orang yang tahu website Wonderful Indonesia dan pernah mencari informasi pada website tersebut. Dari kuesioner yang disebar diperoleh 400 data responden. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 22 dan teknik analisis regresi berganda.

Tanggapan responden terhadap kualitas website Wonderful Indonesia di dapat hasil bahwa Usability merupakan dimensi Webqual yang paling mempengaruhi kepuasan pengguna. Serta hasil regresi berganda menunjukan bahwa pengaruh tertinggi dimensi Webqual terhadap kepuasan pengguna adalah information quality hal ini berbanding lurus pada hasil uji-t atau secara parsial yang menunjukan bahwa sub-variabel X2 atau information quality memliki pengaruh paling tinggi. Sebaiknya website Wonderful Indonesia harus meningkatkan information quality serta memperbaiki item “website Wonderful Indonesia menyajikan informasi dalam format yang tepat”.

Kata kunci : WebQual, Kepuasan Pengguna, Kuantitatif, Regresi Berganda

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Website Wonderful Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NARA ANANGGADIPA
Perorangan
Sri WIdyanesti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini