ANALISIS PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP TEKNOLOGI ONLINE TRAVEL AGENT MENGGUNAKAN MODEL UTAUT 2 (STUDI PADA E-COMMERCE TRAVELOKA INDONESIA)

MELISA

Informasi Dasar

16.04.1447
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal inimenjadikaninternet sebagai salah satu media yang baik bagi produsen untuk menawarkan produknya. Salah satu media yang paling banyak digunakan untuk belanja online adalah e-commerce, khususnya e-commerce travel. Traveloka berhasil menjadi peringkat pertama dalam e-commercetour dan travel. Maka dari itu Traveloka menjadi objek pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif melalui model Unified Theory of Acceptance and Use of The Technology 2 (UTAUT 2) dengan melibatkan variabel Performance Expentancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facillitating Condition, Hedonic Motivation, dan Habit serta variabel moderator age dangenderdalam mengukur Behavioral Intention konsumen Traveloka. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0. Data pada penelitian ini diperoleh melalui hasil kuesioner pada 430 responden pengguna Traveloka. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Performance Expentancy, Effort Expectancy, Facillitating Condition, Hedonic Motivation, dan Habit memiliki pengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention dan variabel moderasi Age dan Gender terbukti tidak memoderasi hubungan tersebut.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

ANALISIS PENERIMAAN KONSUMEN TERHADAP TEKNOLOGI ONLINE TRAVEL AGENT MENGGUNAKAN MODEL UTAUT 2 (STUDI PADA E-COMMERCE TRAVELOKA INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELISA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini