ANALISIS POSITIONING PROVIDER FIXED BROADBAND BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN (STUDI KASUS: INDIHOME, BIZNET, FIRST MEDIA, DAN CBN)

UFIA FITRIDHUHA

Informasi Dasar

16.04.1397
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan Fixed Broadband yang tidak kalah cepatnya dari Mobile Broadband membuat pada Provider Fixed Broadband bersaing untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Persaingan antara provider semakin meningkat, oleh karenanya setiap provider wajib memiliki strategi yang kuat untuk mendapatkan positioning yang tepat. Untuk dapat mengetahui positioning dari Provider Fixed Broadband yang ada di Kota Bandung, maka penulis melakukan analisis positioning berdasarkan persepsi konsumen di Kota Bandung melalui peta persepsi konsumennya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan membandingkan empat Provider Fixed Broadband. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah multidimentional scaling. Analisis ini memberikan gambaran positioning dari Provider Fixed Broadband yang ditentukan dimensinya sesuai variabel. Semakin dekat posisi titik provider terhadap posisi titik variabel, maka semakin baik provider tersebut berdasarkan variabelnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 385 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode convenience sampling. Berdasarkan persepsi konsumen Provider Fixed Broadband terhadap variabel secara keseluruhan IndiHome dipersepsikan menempati posisi sangat baik diantara provider lainnya. Diposisi kedua terdapat First Media kemudian Biznet di posisi ketiga. CBN menempati posisi terakhir, dipersepsikan kurang baik oleh konsumen dan calon konsumennya. Kata kunci: provider fixed broadband, positioning, dan multidimentional scaling

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

ANALISIS POSITIONING PROVIDER FIXED BROADBAND BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN (STUDI KASUS: INDIHOME, BIZNET, FIRST MEDIA, DAN CBN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

UFIA FITRIDHUHA
Perorangan
Osa Omar Sharif
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini