Analisis Penggunaan Klasifikasi Naive Bayes dalam Sistem Prediksi Penjadwalan Pengisian Uang pada ATM (Studi Kasus: Bank ABC)

WIDA ZAHRA NOVALINA

Informasi Dasar

16.04.1360
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ATM merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh bank yang bertujuan untuk memudahkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan, seperti tarik tunai, transfer, pembayaran, dan lain-lain. Dalam perjalanannya tentu dapat terjadi error pada mesin ATM tersebut, salah satunya adalah downtime yang diakibatkan uang yang habis. Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan sebuah sistem prediksi penjadwalan pengisian uang pada ATM. Dalam hal ini, penulis mencoba untuk mengaplikasikan klasifikasi naive bayes untuk membuat sistem prediksi penjadwalan, yang dapat dimanfaatkan oleh pihak bank untuk mencegah terjadinya downtime akibat uang habis. Dalam perancangan sistem, diawali dengan preprocessing data mentah hingga menjadi data yang siap untuk dilatih dan diuji. Dilanjutkan dengan pemilihan model terbaik yang dapat diaplikasikan pada data baru akan diprediksi. Kata Kunci : downtime, klasifikasi, Naive Bayes, prediksi, preprocessing

Subjek

DATA MINING
 

Katalog

Analisis Penggunaan Klasifikasi Naive Bayes dalam Sistem Prediksi Penjadwalan Pengisian Uang pada ATM (Studi Kasus: Bank ABC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDA ZAHRA NOVALINA
Perorangan
Shaufiah, Gede Agung Ary Wisudiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini