PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARUNG MISBAR (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BANDUNG TAHUN 2016)

CHRISTYN NATALIA

Informasi Dasar

16.06.199
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin pesat, persaingan yang semakin ketat menjadi tantangan maupun ancaman bagi pelaku bisnis. Agar dapat memenangkan persaingan, setiap bisnis dituntut harus selalu peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi pada pasar dan harus mampu menciptakan ide-ide yang kreatif agar produk yang ditawarkan dapat menarik bagi konsumen, sehingga apa yang ditawarkan oleh konsumen dapat dipenuhi dengan baik dan perusahaan dapat bertahan dalam memenangkan persaingan. Experiental marketing dapat sangat berguna untuk sebuah perusahaan yang ingin meningkatkan merek yang berada pada tahap penurunan, membedakan produk mereka dari produk pesaing, menciptakan sebuah citra dan identitas untuk sebuah perusahaan, meningkatkan inovasi dan membujuk pelanggan untuk mencoba dan membeli produk. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana experiental marketing yang ada di Warung Misbar dan keputusan pembelian konsumen serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiental marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Warung Misbar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kausal serta menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan teknik sampling non-probability dan menggunakan sampling insidental. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa Experiental Marketing mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,405, artinya Experiental Marketing mempengaruhi keputusan pembelian 40,5%, sisanya sebesar 59,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti brand image, store atmosphere, kualitas layanan, dll.

Kata Kunci : Experiental Marketing, Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARUNG MISBAR (STUDI KASUS MASYARAKAT KOTA BANDUNG TAHUN 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISTYN NATALIA
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini