PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE ALL STAR (STUDI PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS ANGKATAN 2013 TELKOM UNIVERSITY)

RAYHAN

Informasi Dasar

16.04.1021
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE ALL STAR (Study Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2013 Telkom University)

ABSTRAK

Fashion merupukan salah satu pilihan bisnis yang sangat menarik dan menguntungkan, karena merupakan salah satu kebutuhan dasar dari manusia yaitu kebutuhan akan sandang. Sepatu merupakan salah satu produk fashion yang penting, Converse All Star merupakan salah satu brand yang mengusai pasar sepatu casual, yang selalu popular dikalangan anak muda. Banyak brand terkenal yang bergerak di bidang fashion seperti Zara, Giordano, Nike, Adidas, dan Converse. Mereka pelaku bisnis terutama produsen saling bersaing dalam menciptakan inovasi dan kreasi baru untuk setiap jenis produk yang dijualnya. Di lain pihak, konsumen semakin jeli terhadap produk-produk yang ditawarkan. Converse All Star merupakan produk sepatu yang memiliki desain yang simple dan karena desain yang simple itu membuat sepatu Converse All Star dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama bahan canvas dan karet yang dipakai juga sebagai penunjang kualitas dari sepatu ini. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dan pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Atribut Produk memiliki persentase sebesar 75,44% dan Keputusan Pembelian sepatu Converse All Star sebesar 73,32%. Persentase tersebut menunjukkan bahwa atribut produk dan keputusan pembelian sepatu Converse All Star termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan pengujian hipotesis determinasi mendapatkan hasil bahwa atribut produk memiliki pengaruh sebesar 33,3% terhadap keputusan pembelian mahasiswa administrasi bisnis angkatan 2013 Telkom University. Sedangkan 67,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar atribut produk.

Kata kunci: Atribut produk, keputusan pembelian

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE ALL STAR (STUDI PADA MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS ANGKATAN 2013 TELKOM UNIVERSITY)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAYHAN
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini