ANALISIS KINERJA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2014

HERI HERYANTO

Informasi Dasar

16.04.981
332.632 28
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini menganalisis Kinerja Saham Perusahaan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia Periode 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja saham pada saat penawaran saham perdana, kinerja saham jangka menengah (3 bulan) dan kinerja saham jangka panjang (24 bulan) pada perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) periode 2014.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah semua saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian yang terdiri dari 23 Perusahaan. Kinerja saham diukur menggunakan initial return untuk penawaran saham perdana dan abnormal return dengan model market-adjusted abnormal return untuk jangka menengah (3 bulan) dan jangka panjang (12 bulan).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja saham pada saat penawaran saham perdana mengalami underpricing dengan rata-rata return sebesar 23.32%, kinerja saham jangka menengah dan kinerja saham jangka panjang mengalami outperformance dengan rata-rata abnormal return sebesar 23.53% dan 27.47%.

Subjek

STOCK PRICES
 

Katalog

ANALISIS KINERJA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2014
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HERI HERYANTO
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini