PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA ANDROID MEREK SAMSUNG (Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis)

MOHAMMAD CHOIRUL ANSHORI

Informasi Dasar

16.04.911
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

                  Persaingan industri elektronik khususnya smartphone saat ini berkembang sangat pesat. Hal ini didasari oleh android Samsung, dengan brand image yang baik Samsung yakin dapat mempertahankan posisi dipasar untuk dapat mempengaruhi konsumen melakukan pembelian secara berulang yang menjadikan konsumen loyal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh brand image terhadap loyalitas pengguna android Samsung pada mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom. Jenis penelitan yang digunakan penelitian deskriptif, teknik analisis statistik regresi linier sederhana, dan teknik convenience sampling. Dengan pengambilan sampel pengguna android Samsung mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom. Berdasarkan uji hipotesis brand image android Samsung berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan uji koefisien determinasi dengan presentase sebesar 57,3%. Sedangkan sisanya sebesar 42,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar brand image seperti brand equity, brand awareness, brand trust, dan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Android Samsung sebaiknya mempertahankan brand image yang sudah baik dengan cara selalu meningkatkan kualitas produknya, sehingga konsumen tetap loyal dan menganggap bahwa android Samsung adalah produk berkualitas dibanding dengan produk lain.

Kata Kunci: Brand Image, Loyalitas Pelanggan, Samsung

Subjek

CONSUMER LOYALTY
USE OF BRANDS

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA ANDROID MEREK SAMSUNG (Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD CHOIRUL ANSHORI
Perorangan
Peggy Hariwan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini