Komunikasi Antar Member Setipe.com (Studi Kualitatif Deskriptif Proses Komunikasi Hyperpersonal Member Setipe.com Dalam Membangun Hubungan)

ATIQA BRATA

Informasi Dasar

16.04.895
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi hyperpersonal digunakan untuk menggambarkan hubungan dalam komunikasi interpersonal melalui computer mediated communication yang lebih intim dari pada romance atau persahabatan jika pasangan secara fisik bersama-sama. Komunikasi hyperpersonal yaitu komunikasi dengan media internet yang menurut masyarakat lebih menarik bila dibandingkan dengan komunikasi secara langsung. Penelitian yang berjudul “Komunikasi Antar Member Setipe.com (Studi Kualitatif Deskriptif Komunikasi Hyperpersonal Member Setipe.com dalam Membangun Hubungan.)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang terjadi diantara member setipe.com dalam membangun hubungan. Penelitian ini menggunakan metodelogi kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada tiga pasangan informan yang telah sukses membangun hubungan melalui Setipe.com. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam membangun hubungan yang sender bebas membuat gamabaran presentasi tentang dirinya, receiver membuat gambaran dari ideal tentang sender, channel membebaskan penggunannya melakukan komunikasi dalam waktu yang diinginkannya dan terkesan mengatur pesan terencana untuk membuat gambaran ideal, dan feedback dengan respon positif yang diberikan membuat hubungan dari pasangan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kata kunci : Komunikasi, hyperpersonal, online dating.

Subjek

INTERPERSONAL RELATIONS
 

Katalog

Komunikasi Antar Member Setipe.com (Studi Kualitatif Deskriptif Proses Komunikasi Hyperpersonal Member Setipe.com Dalam Membangun Hubungan)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATIQA BRATA
Perorangan
MAYLANNY CHRISTIN, DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini