PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada Pengguna Sistem Informasi Akuntansi di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung)

SYARA MUTIARA AMALIA

Informasi Dasar

16.04.891
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemanfaatan sistem informasi di Rumah Sakit belum dilakukan optimal, dari beberapa rumah sakit di Indonesia baru beberapa yang sudah mengimplementasikan dengan baik. Hal ini dikarenakan menyediakan sistem informasi bukanlah hal yang mudah, terutama jika dikaitkan dengan biaya pengadaan sistem informasi yang relatif sangat besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi yang digunakan, kualitas informasi, dan perceived usefulness terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. Penelitian ini menggunakan metode survey dan populasinya adalah karyawan pengguna sistem informasi akuntansi di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung. Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu menggunakan sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner kepada bagian akuntansi, piutang, dan perbendaharaan pengguna aplikasi MIRSA di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung. Kuesioner yang disebar sebanyak 46 dan diperoleh seluruh kuesioner yang dibagikan valid. Data dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan Statistical Program from Society Science (SPSS) versi 22. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (2) kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (3) perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi (4) kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi.

Kata kunci : kualitas sistem informasi, kualitas informasi, perceived usefulness, kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada Pengguna Sistem Informasi Akuntansi di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYARA MUTIARA AMALIA
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini