ANALISIS DAN IMPLEMENTASI PERILAKU MAIN ENEMY PLANE PADA GAME VIRUS STRIKERS MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX

RADEN WAHYU DARUADI J.

Informasi Dasar

114080093
794.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam sebuah komputer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap rasanya bila tidak terdapat sebuah game. Pembuatan game atau permainan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Namun untuk membuat game yang menarik, dibutuhkan sebuah AI yang dapat membantu permainan menjadi lebih menantang.

AI yang akan digunakan dalam game yang akan dibuat adalah dengan menggunakan metode Minimax, yaitu metode yang memperkecil kemungkinan musuh untuk menang dan memperbesar peluang untuk menang. Setelah AI berhasil dibuat maka akan dilakukan pengujian kepada masyarakat utuk melihat sejauh apa AI dengan metode Minimax tersebut dapat diterima oleh masyarakat, dan untuk mengetahui hingga sejauh mana kesulitan AI yang dapat diberikan kepada masyarakat.

Game yang akan dibuat yaitu game dengan tema Fighting Plane, yaitu berupa pertempuran antar pesawat player dengan pesawat lainya, dan game ini diberi nama Virus Striker. Dalam pembuatan permainan Virus Striker ini penulis menggunakan software Unity Game Engine karena dengan software tersebut proses pemberian script, penggerakan object, dan juga pengkonversian program menjadi android based dapat dilakukan dengan program ini.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

ANALISIS DAN IMPLEMENTASI PERILAKU MAIN ENEMY PLANE PADA GAME VIRUS STRIKERS MENGGUNAKAN ALGORITMA MINIMAX
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADEN WAHYU DARUADI J.
Perorangan
PURBA DARU KUSUMA, ST., MT. ; ANDREW BRIAN O., ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini