Perancangan Dan Implementasi Aplikasi Monitoring Sales Order Pada OpenERP (Open Enterprise Resource Planning) Berbasis IOS

Pratama Putra

Informasi Dasar

114080053
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap pimpinan divisi sales di dalam suatu perusahaan dituntut untuk dapat mengetahui situasi yang terjadi di dalam divisi tersebut. Salah satu tugas dasar dari pimpinan divisi sales adalah memantau kinerja dari salesman-salesman yang dimilikinya dengan tujuan mengetahui perkembangan dari divisi yang ditanganinya. Namun, dengan mobilitas manusia yang semakin meningkat, pimpinan divisi sales harus dapat memantau situasi secara berkala, dimanapun dan kapanpun dia inginkan. Untuk itu diperlukan suatu alat bantu monitoring untuk dapat mengatasi masalah tersebut.

Pemanfaatan perangkat komunikasi sebagai sarana dalam monitoring situasi terkini sudah sangat lumrah bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan hampir semua perangkat elektronik sudah memiliki fungsi dan kemampuan lebih dari sekedar fungsi dasarnya. iPhone OS sebagai sistem operasi yang dapat ditanamkan pada perangkat komunikasi Apple Inc. seperti iPhone, iPod dan iPad memiliki kemampuan untuk dapat diinstal serta membuat langsung aplikasiaplikasi yang diperlukan oleh pengguna. Dengan kelebihan ini, muncul gagasan untuk membangun system monitoring sales order untuk pimpinan divisi sales yang dapat dioperasikan di perangkat mobile.

Pada tugas akhir ini dikembangkan aplikasi monitoring sales order dari server openERP yang merupakan salah satu system ERP (Enterprise Resource Planning) berbasis system operasi iPhone OS (iOS), yang dapat membantu pimpinan divisi sales dalam memantau perkembangan terkini yang terjadi di divisi tersebut secara mobile, dimanapun, dan kapanpun pimpinan ingin mengetahui kondisi terkini dari kinerja divisi yang ditanganinya.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

Perancangan Dan Implementasi Aplikasi Monitoring Sales Order Pada OpenERP (Open Enterprise Resource Planning) Berbasis IOS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Pratama Putra
Perorangan
Budhi Irawan, S.Si., MT ; Agus Virgono, Ir., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini