Pengaruh Promosi Traveloka melalui Twitter @traveloka terhadap Keputusan Pembelian (Survey terhadap para followers akun Twitter @traveloka)

FEBRIANTY MAGDALENA S.

Informasi Dasar

16.04.630
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya era modern saat ini khususnya di bidang era komunikasi, memberikan dampak yang cukup signifikan dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang perekonomian. Banyaknya persaingan secara global dan tantangan pasar yang semakin meningkat mengharuskan perusahaan untuk terus berinovasi dalam menyusun strategi program-program promosinya agar dapat bersaing dengan pasar. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan melakukan promosi melalui media sosial twitter. Traveloka adalah sebuah perusahaan agen travel tiket pesawat dan hotel online dimana dalam melakukan promosi penjualannya, menggunakan media sosial twitter. Traveloka melalui akun twitternya @traveloka memberikan informasi-informasi mengenai promosi yang ditawarkan kepada para followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh promosi Traveloka melalui Twitter terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan sample sebanyak 100 responden yang diambil dari para followers akun twitter @traveloka. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil uji t diketahui thitung > tabel, maka Ho ditolak dan H1 diterima. yaitu nilai thitung (7,295) > tabel (1,984). Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa variabel Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh Promosi melalui Twitter sebesar 35,2 % sedangkan sisanya sebesar 64,8 % dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Kata Kunci: Promosi melalui Twitter, Keputusan Pembelian

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

Pengaruh Promosi Traveloka melalui Twitter @traveloka terhadap Keputusan Pembelian (Survey terhadap para followers akun Twitter @traveloka)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRIANTY MAGDALENA S.
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini