Analisis Keterhubungan Dimensi Information Quality dan Dampak Individu Terhadap Efektivitas E-Learning pada E-Learning Telkom University (Idea)

ABDILLAH FADLY

Informasi Dasar

16.04.446
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Di Indonesia banyak institusi dan organisasi pendidikan yang mengadopsi e-learning dalam proses belajar mengajarnya. Salah satunya Telkom University yang telah menggunakan konsep e-learning dalam pembelajaran jarak jauhnya yang dinamakan Idea. Banyak penelitan yang telah dilakukan untuk mencari tahu faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas dari diterapkannya suatu sistem e-learning, kualitas informasi dan dampak dari suatu sistem terhadap penggunanya. Melihat pentingnya ke tiga hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara information quality dan dampak individu terhadap efektifitas belajar di e-learning Telkom University. Information quality adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kualitas konten dari suatu sistem informasi. Sedangkan dampak individu adalah efek dari suatu aplikasi terhadap perilaku penggunanya. efektivitas e-learning dapat diartikan sebagai kondisi terpenuhinya tujuan pembuatan e-learning dan kebutuhan pengguna e-learning. Ketiga variabel tersebut dilihat keterhubungannya menggunakan metode regresi linear berganda. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa Information quality dan dampak individu terbukti secara signifikan berpengaruh terhadap efektifitas e-learning. Information Quality terhadap Efektifitas E-learning dengan nilai t hitung sebesar 1,909 sedangkan nilai t tabel 1,650. Hal ini berarti nilai t hitung > t tabel atau 1,909 > 1,650 dengan signifikansi 0,47 lebih kecil dari 0,05. Dampak Individu terhadap Efektifitas E-learning dengan nilai t hitung sebesar 6,961 dan nilai t tabel 1,650. Hal ini berarti nilai t hitung > t tabel atau 6,961 > 1,650 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci: Information quality, Efektifitas E-learning, E-learning, Dampak Individu, Multiple Regression

Subjek

E-LEARNING
 

Katalog

Analisis Keterhubungan Dimensi Information Quality dan Dampak Individu Terhadap Efektivitas E-Learning pada E-Learning Telkom University (Idea)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDILLAH FADLY
Perorangan
Angelina Prima Kurniati, Dawam Dwi Jatmiko
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini